Obrolan Wanita

Friday, February 21, 2014


"Say, sini deh. Gw nemu barang bagus ni. Menurut lo mending yang ini apa itu?"
"Hai cyiin, tau gak yang kemarin itu ternyata endesbre endesbree...!!
"Eh, tau gak, jaman dulu gw kecil begini begitu begini begitu..."

Hei wanita cewek cewek sekalian, klo lagi ngumpul pada ngobrolin apa aja sih?

Abege-abege pasti pada ngobrolin tentang sekolahan, kalau yang masih bener pe-er akan jadi tema obrolan. Kalau yang alay ya ngobrolnya seputar behel, softlens, dslr dan ipad atau tablet pc #gak tau pakainya yang penting gaya#. Kalau yang standar ya ngobrolin gebetan kemudian patah hati dan kakak kelas yang jutek atau temen sekelas yang nyebelin.

Kalau mahasiswi tingkatan obrolannya udah lebih tinggi dan jadi berjenjang sesuai semester dan beberapa uda terkotak-kotak jadi kelompok tertentu. Yang sukanya hangout ya seputar tempat makan cihuy dan area jalan yang lagi hepening. Yang hobi politik udah mulai bisa komen-komen masalah perpolitikan indonesia dengan gaya idealis. Yang suka science dan riset hidupnya buat ngobrolin riset. Kalau yang study minded bisa-bisa nonton bioskop sambil analisis sistem pemutaran film. Hahaha. Yang jadi ratu kos-kosan hobi banget ngegosipin sesama anggota kosan. Yang uda semester akhir isi timeline-nya pasti galau skripsi. Yang udah lulus bisa tentang galau sebagai jobseeker atau husband hunter #gahar :D.

Masuk dunia kerja, wanita-wanita ini diawal tahun kerja akan sering nulis status tentang kerjaan dan tempat kerjanya, mulai dari status seneng bin bangga sampai yang mau kudeta kantornya karena ternyata kayak kerja di neraka. Saat di reunian banyak para wanita fase freshgrad ini yang hobi ngobrolin hal-hal confidential seputar kerjaan, pangkat dan gaji. Oouww! Terus yang lemah hati jadi iri-irian dan siap-siap sebar cv lagi. Beda lagi obrolan cewek-cewek yang udah ngerasa kelamaan kerja sampai hampir lupa mikirin buat cari pasangan. Akibatnya kecolongan galau lagi, diperparah dengan liat sesamanya yang udah ganti topik obrolan seputar pasangan dan keluarga. Di lini masanya beberapa kali pasang status kode kalau udah pengen kewong. Ya kan?

Nah bagi para wanita yang masuk fase akan menikah obrolan awalnya berubah jadi seputar wo, vendor2 nikahan, mua, kebaya, dll. Termasuk juga ngobrolin calon suami yang begini begitu. Nanti sesudah nikah dan punya anak tema obrolan berubah jadi seputar parenting, asi, dan yang gak abis2nya ngebahas working mom atau full time mother. Beberapa juga ada yang bahasannya seputar pencapaian hidup baik material atau nonmaterial. Harta benda  pangkat dan jabatan makin bejejer di lini masa. Beeh! Kepuasan sekaligus kesenepan batin sih. #terustutupfacebook, kecuali bagi yang kuat iman.

Banyak juga ye gw nulisnya. Kirain teh dikit. Hahaha. Namanya juga obrolan wanita. Pada umumnya sih tema-tema diatas yang akan tetap hangat jadi bahasan para wanita menurut pengamatan gw akhir-akhir ini.

#ah wanita..!

gambar pinjem di sini
\\

You Might Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe