Double U (W) Steak - Steak Mantap di Bekasi

Friday, July 01, 2016

Pertengahan Juni kemarin si mamas ulang tahun. Dan setiap ulang tahun, kami biasanya membuat perayaan kecil-kecilan khusus untuk berdua aja. Mau itu makan2 atau beli kue ulang tahun. Karena ulang tahun kali ini bertepatan dengan Ramadan, kami pilih makan2 aja biar lebih simpel. Tapi tetep milih tempat yang spesial dong, kan acaranya juga spesial. Hehhe. 

Setelah dipilih-pilih kami memutuskan ingin makan chinese food di Ta'wan. Ada menu favorit si mas soalnya. Dan karena udah lamaaa banget gak makan disana jadinya aji mumpung doi. Padahal kalau buat saya mah di Ta'wan itu biasa aja. Pengen yang lebih wow gitu... Tapi belum nemu alternatif lainnya, yasudah sampai mendekati hari H pilihan masih tetap Ta'wan.

Nah tiba-tiba, suatu hari pas lagi scrolling FB, saya nemu info kuliner enak dan hits di seputaran Bekasi. Buka-buka-buka, dapetlah info kalau di Bekasi ada steakhouse yang enak, namanya Double U (W) Steak (singkat jadi W Steak aja ya biar gampang). Baca info dan komen-komennya, kok isinya memuaskan semua. Penasaran deh saya. Mumpung belum hari H nih, saya ngajuin ke si mamas gimana kalau dinner-nya di steakhouse aja, toh masih di Bekasi ini. Gak perlu rayuan maut, eh mau juga ternyata doi. Yeay!

Double U Steak di siang hari | http://piringkoper.com/

Selang beberapa hari kemudian, tibalah hari yang dinantikan. Senengnya... bakal dapet traktiran steak #eh! Pulang kantor sengaja banget super tenggo. Demi makan besar sama pak suami dong pastinya. Begitu sampai Bekasi, kami mampir dulu ke MM untuk numpang solat. Abis itu langsung cuss tekape yang lokasinya ada di Perumahan Galaxy. Biar gak nyasar saya pasang GPS, gak tahunya deket banget bok dari jembatan Kalimalang. Hihi... 

Begitu sampai lokasi, ealah... ternyata warungnya kecil, nylempit lagi. Kalau orang baru mah gak bakal ngeh ada warung steak disitu. Areanya memang di ruko, tapi sepi karena ruko2 sebelahnya tutup. Parkirnya juga gak begitu banyak, baik untuk mobil maupun motor. Biarpun kesannya kurang wah, steakhouse yang katanya milik seorang chef terkenal ini, selalu ramai pengunjung. Makanya kalau mau makan disana mesti masuk waiting list dulu. Saya pun begitu, tapi karena sudah mupeng banget plus mager, yasutralah ya, toh cuma ngantri 2 nomor. Lagian belum laper-laper amat. 

Double U Steak di malam hari | dokumen pribadi



Interior Double U Steak | dokumen pribadi

Kurang lebih 10 menit kemudian, akhirnya kami dipanggil juga. Kami dapat bangku di lantai 2. Suasana dalamnya di-setting gak begitu terang, lampunya bukan yang neon gede-gede gitu. Jadi agak remang-remang terang *halah*. Terkesan hangat sih. Dapur tempat memasak ada di bagian depan dekat pintu masuk. Kalau customer mau melongok proses masaknya sih kayaknya bisa banget. Cuma kalau saya gak berani, gak enakan cyiin... hihi... Foto-foto aja pake ngumpet2 takut diomelin. Padahal mah cuek aja ya, ijin dikit2 lah. 


 Pernak pernik | dokumen pribadi

Interior yang diusung tempat ini bertema semi industrial dilengkapi dengan gambar model doodle pada dindingnya. Ditambah meja kursi dari material kayu jati belanda menjadikan ruangan semakin apik. Hal unik lainnya terletak pada penggunaan perabot dapur yang dipakai sebagai pernak pernik. Ada panci dan sodet yang dibuat gantungan nomor meja, panci kecil tempat saos dan sambal, serta talenan sebagai alas menu. Mayan kreatif ya.

Sekarang mari kita bahas menu utamanya. W Steak menawarkan aneka steak daging sapi impor. Jenisnya mulai dari New Zealand, Australia, US dll. Selain itu, W Steak juga menawarkan chicken steak, salmon, domba, dan sosis. Karena tujuan awalnya makan sapi ya kami pilihnya yang menu sapi alias beef steak. Saya pilih Rib Eye Meltique, sedangkan si mas pilih Aus Sirloin. Sengaja pilih yang beda biar bisa icip-icipan. Hehe. 

 Nyaaamm!! | dokumen pribadi

Steak disajikan dengan topping olahan kentang, aneka saus dan sayuran yang masing-masing memiliki beberapa pilihan. Untuk olahan kentangnya saya ambil mashed potato, si mas french fries. Sausnya sendiri ada 5 jenis: BBQ, Creamy Mushroom, Blackpaper, Chimicuri dan Herb Butter. Saya pilih Blackpaper, mas BBQ. Sementara sayurnya ada 3 jenis: Mix Veggie (isi jagung, wortel dan buncis rebus), Spinach atau Brokoli Cheese. Saya milih Brocoli Cheese, sedangkan si mas Mix Veggi. Oh btw saya suka steak yang medium rare. Tapi si mas maunya well done, padahal udah dikasih tau enakan medium rare :D. 

Kami menunggu steak gak sampai 15 menit, mayan dikitlah waktunya, bisa buat ngobrol ngalor ngidul. Begitu steak tersaji di meja, wiih wanginya.... bikin pengen langsung menghajarnya. Dan benar saja, waktu saya iris, steaknya lembuut banget. Katanya yang daging Meltiques emang dikasih minyak khusus agar daging tetap lembab saat dipanggang. Udah dagingnya lembut, menu topping-nya full keju pula, karena mashed potato dan brokolinya dikasih krim keju. Joss gak tuh? Sebelum masuk mulut, jangan lupa cocol irisan dagingnya ke saus, beeh mantaap! Meskipun si mas agak menyayangkan kenapa pilih saus blackpaper. Dia bilang jadi kek makan sapi lada hitam. Hahaa.... 

Medium rare Rib Eye Meltique with mashed potato, brocoli cheese & blackpaper sauce
-dokumen pribadi-

Selanjutnya, mari review punya si mas. Punya si mas enak siih... tapi, karena well done jadi gak selembut punya saya, meski tetep enak dikunyah karena gak alot. Gurihnya pas dan sausnya jauh lebih mantap. Huhu. French fries-nya juga juara lho, panjang, padat dan tentu saja gurih-gurih enyoy. Rebusan sayurnya juga matengnya pas. Gak kayak steak abal-abal yang toppingan-nya suka ngaco, jadinya malah ngerusak rasa.:D

Well done Aus Sirloin with savoury french fries, mix veggie & BBQ sauce
-dokumen pribadi-

Review keseluruhan, menu steak yang disajikan W Steak ini porsinya pas, gak kegedean ataupun kekecilan. Kalau boleh saya bilang, rasanya jauh lebih enak dibandingkan salah satu steakhouse terkenal di Kelapa Gading. Gak tahu ya waktu makan yang di KG itu saya yang salah pesen menu atau emang rasanya kurang cocok di lidah. Kapan-kapan perlu diulang kayaknya... *haha, modus lagi*. Nah review terakhir tapi paling penting adalah review harga. Untuk W Steak, harga segitu menurut saya sih sebanding, karena enaknya juara. Paling kalau yang gak tahu mah bakal kaget, gak nyangka warungnya gitu doang harganya segitu. Hihi... 

 
Salam dari bday boy dan pendampingnya bday boy :D

Overall, saya dan si mas puas banget makan disini, kapan2 mau coba lagi. Khususnya mau cobain aneka saus lainnya, salah satunya yang bikin penasaran adalah saus Chimicurri.

***
Tempat: Double U Steak By Chef Widhi
Alamat: Jl. Sedap Malam, Jakasetia, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat, Indonesia
Harga: Steak 200 gram mulai dari 98K
Rasa: 9/10
 
~tia

You Might Also Like

14 Comments

  1. Aduh steak nya bikin mupeng. Tempatnys asik ya, mba. Menunya mantab mantab

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa steaknya enak dan nagih lo mba. tempatnya juga asik :)

      Delete
  2. Aiih.. steaknya sukses bikin aku ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. so pasti mba, aq aja setiaap liat2 fotonya lagi lgsg nelen ludah kok :p

      Delete
  3. Harganya masih standar ya seperti di Holycow. Tapi kayaknya tempatnya seru tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul Lia, 11-12 dg Holycow, tempatnya enak dan seru juga

      Delete
  4. Replies
    1. siipp... 45 menit dari cikarang dg trafik sedang :D

      Delete
  5. wahhh, kalau ke Bekasi mau coba ahh. TFS ya mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuum, bekasi punya ini mba, enak lho!

      Delete
  6. ngileeerrr.......tp lg sok2an ngurangin makan daging neh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius? Enak lho mba, dijamin gak menyesal abis nyobain :D

      Delete
  7. mbak, aku masih ga kebayang dimana sih letaknya w steak ini?
    ada gugel mapnya tak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal masukkin ke google map langsung ketemu kok mba ratu... klo dijelasin detil aqnya bihun nih :D

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe