Yang Bikin Hati Riang Saat di Kantor

Saturday, September 10, 2016

"Ya Allah, semoga hari ini menyenangkan...."

Di atas adalah salah satu penggalan doa yang saya panjatkan setiap pagi, setiap kali akan berangkat ke kantor. Doa tsb selalu saya sisipkan diantara doa keselamatan dan kelancaran dalam bekerja. Karena bagaimanapun saat ini kantor masih menjadi rumah ke-3 saya untuk mengembangkan diri, memenuhi kebutuhan aktualisasi sembari menambah relasi. Jadi saya mengharap banget agar setiap hari ada hal-hal yang menyenangkan di kantor biar tetap semangat. Dan jika dikabulkan, rasanya puas sekali, seakan terbayar lunas niatan hati untuk memberikan yang terbaik di tempat kerja.

sumber: www.huffingtonpost.com


Kata orang, kebahagiaan itu tak melulu sesuatu yang besar, makanya yang saya minta pun gak semuanya muluk-muluk. Yang penting hati riang gembira. Hati yang gembira kan memancarkan energi positif tuh, nah itu yang penting biar ketika pulang tetap semangat mengerjakan pekerjaan rumah setelah setengah hari tertunda.

Buat saya ada beberapa hal yang bikin hati senang disaat kerja. Yang pertama tentu saja hari gajian. Yeeeeaayyy!! Siapa sih yang gak hepi saat hari gajian tiba? Saya yakin gak ada yang angkat tangan. Masa ada yang bete sih saat tetiba uang segar mengalir ke rekening? Apalagi kalau gak punya utang, gajian bakal lebih awet tuh. Hahaha.... Dan kayaknya gak perlu penjelasan panjang lebar ya kenapa gajian bikin level kebahagiaan orang naik beberapa tingkat. 

Yang kedua, saat semua pekerjaan tuntas dalam sehari. Sayangnya yang ini jarang-jarang terjadi. Karena pasti adaaa aja 'angin ribut' yang mengganggu saat bekerja. Misalnya meeting yang molor, telepon gak berhenti-berhenti, kerjaan dadakan tapi mendesak, tugas keluar kantor dan lain-lain. Padahal dari rumah udah rencana mau ngerjain ini itu, udah bikin to do list-nya pula. Nah sekalinya bisa tergarap semua, rasanya plong ya, bakal bisa pulang tepat waktu dengan senyum kemenangan deh.

Lanjut yang ketiga. Semua orang di kantor pasti pernah dong nge-lead meeting? Menurutmu apa tantangan terbesar saat mengadakan meeting? Hayoo apaa?? Kalau saya adalah saat mengundang orang untuk hadir. Tantangan ini yang menurut saya masih misteri sampai sekarang. Kenapa? karena entah kenapa meeting sepenting apapun ada aja yang gak bisa meluangkan waktunya barang sebentar. Padahal undangan sudah dikirim jauh-jauh hari. Hingga beberapa menit sebelum meeting dimulai pun pasti ada aja yang gak nongol-nongol. Gondok sih, soalnya kalau gak tercapai kuorum bikin susah ambil keputusan. Jadinya mau gak mau saya sebagai si pembuat meeting harus telepon lagi satu-per-satu orang yang diundang. Wa/sms juga kalau perlu. Makanya kalau saat ngadain meeting semua peserta datang tepat waktu, poin kebahagiaan yang ketiga tercapai tuh. Rasanya legaaa sekali. Ditambah kalau meetingnya menghasilkan, alias gak cuma ngobrol-ngobrol doang. Double bahagiaaa!

Yang keempat tentang orang, secara kantor kan isinya banyak orang ya, karakternya pun macem-macem. Ada yang baik banget, baik, biasa, gak baik, dan rese. Tentu saja agar mood tetap terjaga pengennya ketemu sama yang baik dan baik banget dong. Tapi kenyataanya kan gak gitu, pasti ada kalanya kita dapat giliran ketemu yang gak baik atau yang rese. Kalau udah gitu, saya tambahin doa aja deh biar emosi aman terkendali, jangan sampai bocor dan jadi bete, takut kerjaan kebawa-bawa jadi gak beres. Hahaha... Nah tipe-tipe orang yang bikin hati nyut-nyutan itu menurut saya adalah yang gak bisa kerjasama, yang suka ngambil kerjaan orang lain padahal udah punya kerjaan sendiri, yang judes, sok yes, suka bisik-bisik ngegosip tapi kalau ditanyain jawabnya ngeselin seolah hanya mereka yang boleh tahu, orang yang tetiba ngilang kalau lagi diperlukan,  cem-macem deh, banyak. Haha... 

sumber: www.bhmpics.com


Untuk poin kelima sederhana aja sih yaitu saat saya dapat temen yang ngajak makan siang bersama. Makan siang di kantor boleh, makan diluar ya ayuk, mau bangets. Hehe, untuk ini saya gak mau jelasin lebih banyak lah ya. Intinya seneng aja saat nerima pesan masuk "yuk makan siang bareng". 

The last but not the least, kebahagiaan saat bekerja salah satunya diawali dengan sampai kantor tepat pada waktunya alias gak telat. Kalau datengnya masih pagi dan bel masuk belum bunyi, kitanya gak bakal kemrungsung, bisa absen dengan santai, bisa sarapan dengan tenang, dan gak tengsin saat ketemu orang, even itu satpam dan cleaning service. Iya lho, saya mah emang masih gitu orangnya, belum bisa woles kalau sampai kantor kesiangan. Karena dari kecil kalau telat itu bawaannya malu. Apalagi jaman sekolah, gak mau banget sampai telat karena hukumannya nunggu di depan gerbang sekolah sampai beberapa menit untuk ditanya-tanya guru BP plus dikasih poin. Makanya kebawa sampai sekarang kalau telat alamaak malunya, meski hukumannya gak ada. Lebih tengsin lagi kalau telatnya bareng bos besar macem direktur. Padahal mah sama-sama telat ya, tapi tatapan beliau bikin diri ini mengkeret qaqa! Dan sialnya kalau si bapaknya iseng nanya "kamu rumahnya dimana??" Lah, di Bekasi Pak, samaan kayak bapak, bukannya?? (jawab dalam hati sih, kalau di mulut mah cuma nyengir kuda aja, wakakakakk). 

Gitu deh, kira-kira hal-hal kecil yang bikin hati senang saat bekerja. Kalau kamu apa aja? Share dong dimari....

Cheers,

You Might Also Like

18 Comments

  1. Bisa ngelarin kerjaan sebelum deadline dengan hasil yg maksimal dan bikin klien puas dan memuji kita ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahh itu juga sesuatu yang menyenangkan ya Grace, klien senang hati kita ikut riang :D

      Delete
  2. Mbak Tia,, kantor kan rumah ketiga nihh.. yang kedua apa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumah pertama rumah sendiri
      rumah kedua rumah ortu dan mertua
      rumah ketiga masih kantor nih
      wkwkwk

      Delete
  3. hatiku riang setiap putar lagu di kantor mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagu apa aja tuh mba?
      boleh dong dibagi playlistnya :D

      Delete
  4. Betul banget mba paling anti kalau telat ya hehe, apalagi pas naik lift kita masih bawa tas sedangkan yang lain naik lift sudah siap mau meeting bawa laptop rasanya tengsin dan kikuk hehe, kita sesama orang bekasi mba hehe saya juga milih berangkat pagi lebih santai dan seger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa... i feel you mba, mana di lift kan gak bisa mlipir kemana dulu ya, berasa kejebak gitu

      Delete
  5. Baca postinganmu jadi kangen masa2 ngantor Mbak Tia hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi... sekarang 'ngantor' di rumah untuk keluarga dan anak2 kan mba :)

      Delete
  6. Yang bikin hepi dikantor itu saat pak boss tiba2 mendadak cuti atau izin atau dinas luar kota wkwkwk secara eike duduknya sebelahan dan depan2an kebayang kan posisi aku kalau ada mereka semua dah susah buat gerak wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaay... itu bagaikan kelas kosong gak sih mba?
      akupun senang kalau bos2 pada keluar kantor. berasa ruangan milik sendiri #eh

      Delete
  7. yang bikin riang di kantor buat ku adalah saat bos senyum terus gak pake ngebetein, kalo dia udah marah2 akunya jadi kebawa bete hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, punya bos dengan aura menyenangkan pasti anak buahnya jg ikutan seneng ya. apalagi kalau murah hati juga hihi

      Delete
  8. Yessss, payday emang bikin semua orang happy. Nggak cuma suami aja yang happy pas gajian, istrinya yang kedapetan transferannya jugaaaaa. Weheheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, yang awalnya hati berasa sepet, begitu denger makcenting dari provider bank hati langsung berbunga-bunga kan?

      Delete
  9. Hahahaha.. Pernah dulu 1 lift sama direktur kantor. Bikin kebelet pipis, ditanya ini-itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa... serasa mati kutu ya, padahal sama-sama telat juga itu bapaknya.

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Friends

Community

Blogger Perempuan

Subscribe