Flashback to My Own Writing

by - Tuesday, December 04, 2012




Kadangkala saya suka memberi judul tulisan dengan bahasa inggris. Walaupun saya belum terlalu serius dan berani untuk menulis keseluruhan isi tulisan dengan bahasa tsb. Karena masih dalam masa memperdalam my english ability jadi sepatah dua patah kata bolehlah ya... Impian saya memang memiliki blog/website dengan tulisan full english. Moga2 terwujud sautu hari nanti. Hihi.

Ditulisan saya kali ini saya bukan ingin mambahas bahasa apa yang dipakai untuk mengisi blog. Saya ingin flashback saja-- melihat tulisan2 yang pernah saya buat di blog ini jaman dulu. Kalau ditelusuri, saya punya lebih dari 100 judul tulisan ter-publish sejak 2007. Ketertarikan saya menjadi seorang blogger dilandasi lebih karena sifat saya yang suka cerita dengan menuliskannya pada diary. Sebelum go public, diary offline saya mungkin ada lebih dari 10 buah. Tiap ganti tahun pasti ganti diary. Nah setelah punya blog saya lebih banyak nulis online, diary-diary lama sudah entah kemana. Hihihi

Dengan berlatar belakang semacam curahan hati, maka tak heran kala itu (ceilaah) blog saya ini isinya lebih banyak curhatan dibanding hal2 bermutu. Rasa-rasanya kalau dibaca2 lagi sekarang jadi pengen ketawa. Aneh bgt gak sih curhat hal remeh temeh dengan bahasa acak kadul di dunia maya? Kalau bahasa gaulnya dulu blog ini jadi ajang galau galau ria. Beeh !! Suatu hal yang sekarang saya sebeli, Hahah. Dan plis jangan ditelusur ya teman. Malu saya.. :D

Nah di penghujung 2012 ini secara tidak sengaja saya tetapkan sebagai “re-newborn of my blog” (lihat artikel ini). Maka saya mesti memperbaharui isi tulisanya dong. Saya berjanji untuk mengurangi tulisan ‘sampah-sampah’ galau. Karena saya bukan lagi anak kecil yang kalau ngeluh semua orang mesti tau. Cukup tulisan saya bercerita tentang hal-hal yang syukur-syukur menginspirasi, ya minimal tulisan yang lebih berkualitas dan memberikan informasi lah. Dan kalaupun masih mengandung curhat, semoga itu hanya tulisan ringan wajar sebagai pelepas penat saja...

Lalu bagaimana nasib tulisan2 lama saya? Saya akan baca lagi. Kalau masih layak tayang mungkin perlu retouch atau editing biar gak polos2 amat. Sedangkan untuk tulisan yang sudah gak layak mendingan saya hapus saja. Cukup saya dan Tuhan yang tau bagaimana cara saya menulis cerita dulu :D

" I go back to December, turn around and make it alright
" I go back to December all the time ......

picture credit : flickr.com

 

You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)