#Resep: Tumis Kangkung Tempe Terasi

by - Thursday, March 20, 2014

Hei, saya mau bagi-bagi resep tumis kangkung favorit ni. Resep biasa sih, beli di warung makan juga banyak yang jual. Tapi karena saya lagi seneng-senengnya belajar masak, keknya kurang afdol klo gak di share n upload ke dunia maya #hihii.

Kalau cuma upload fotonya doang kan mainstream tuh, nah saya pengennya juga share cara masaknya. Ya kali ada yang terinspirasi. Toh ini sekalian buat dokumentasi pribadi sekalian menuhin #ResepChallenge2014 yang saya targetin sendiri di tahun ini.  Alih-alih belajar masak, juga buat nambahin aktivitas biar gak kebanyakan tidur di waktu wiken #lol.

Berikut fotonya :

Bumbu-bumbu yang disiapin : bawang merah, bawang putih (3:1), cabe rawit, cabe merah kriting, garem, gula, lada, minyak, saori saus tirem, dan terasi.

Bahan utama : kangkung dan tempe. Saya sengaja masukin tempe sebagai toping biar ga perlu goreng2 lagi. Waktu itu lagi pengen cepet aja masaknya #baca: males rempong, makanya sekalian. Lengkap dan tetep enak :D

Caranya simpel aja, pertama iris-iris bawang merah, putih dan cabe. Tumis bumbu terlebih dulu sampe harum, masukkan gula, garem, lada, terasi yang sudah dibakar dan saori. Setelah harum, masukkan kangkung dan tempe yang sudah di potong-potong. Oseng-oseng sampai layu, tambahkan air setengah gelas biar gak gosong. Angkat tumisan jika dirasa sudah matang. Lebih baik kalau warnanya masih ijo, jangan sampai coklat biar cantik bentuknya.
Sajikan dengan nasi panas.

Cheers,

You May Also Like

1 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)